INSTALASI GAS MEDIS

  • SISTEM
  • PERENCANAAN
  • PEKERJAAN

BCMS Sistem Instalasi Gas Medis

Sistem Instalasi Gas Medik adalah suatu sistem pemasangan jalur pemipaan instalasi untuk gas medik yang umumnya terdiri dari gas Oksigen (02), Nitrous Oxide (N2O), Medical Air (Udara Tekan), dan Vakum (Udara Hisap) untuk mengalirkan gas medis mulai dari Sumber Gas (Ruang Sentral) menuju ke masing-masing ruangan dan tempat tidur pasien.

Sistem Instalasi Gas Medik terdiri dari :

Pekerjaan Terkait

Pekerjaan Terkait

BCMS Perencanaan Instalasi Gas Medis

Perencanaan instalasi gas medis dimaksudkan untuk memperoleh hasil yang optimal dibutuhkan perencanaan yang matang. Instalasi gas medis bukan saja dibutuhkan optimalisasi, tetapi efisiensi, kualitas dan kuantitas serta yang paling utama adalah keselamatan baik pengguna maupun untuk seluruh penunjang yang berada dalam gedung rumah sakit ataupun gedung lain yang menggunakan instalasi gas.

Kami siap bekerjasama untuk memberikan solusi dan perencanaan yang maksimal kepada setiap rumah sakit yang membutuhkan perencanaan Instalasi gas medis sesuai standar nasional dan internasional. Pengadaan Instalasi Gas Medis yang aman dan berstandar Nasional dan Internasional tidak lepas dari adanya kebutuhan sebagai berikut:

Tenaga Instalatur yang Profesional

Pengerjaan Instalasi gas medis tidak sekedar dikerjaan biasa, tetapi harus dikerjakan oleh profesional karena dituntut aman dan memiliki kualitas mutu sesuai standar.

BCMS Pekerjaan Instalasi Gas Medis

Sentral Oksigen dengan sistem manual dan otomatis penuh dilengkapi pula dengan pemenuhan kebutuhan Liquid tank Oksigen. Sentral disajikan sesuai kebutuhan Rumah Sakit. Guna memenuhi standar nasional dan internasional, Sentral Oksigen ini telah dilengkapi pula dengan pemenuhan kebutuhan oksigen cair.

Sentral disajikan sesuai kebutuhan Rumah Sakit. Guna memenuhi kebutuhan tersebut, kami menyiapkan produk-produk berkualitas dengan jaminan garansi dan suku cadang yang selalu tersedia. Sentral Instalasi Gas Medik terdiri dari beberapa jenis dan fungsi mulai dari Oksigen, Dinitrogen Oksida (N2O), Karbon Dioksida (CO2), Nitrogen (N2), Sentral Compressed Air atau Udara Tekan (CA/UT), Sentral Vakum/Suction/Udara Hisap.

Tersedia dalam berbagai macam ukuran serta kapasitas. Kami juga akan menyelaraskan antara pemakaian dan perencanaan sehingga diperoleh kualitas dan efisiensi yang sempurna. Perlu diketahui juga kedua sentral yang kami miliki benar-benar mempunyai standar kegunaan untuk medis. Bukanlah sekedar sentral yang biasa beroperasi tanpa mengacu pada standar medis. Sumber sentral tersebut perannya sangatlah vital dalam dunia medis terutama anesthesi dan dunia ICU/NICU/PICU, dimana gas yang dihasilkan akan digunakan untuk peralatan-peralatan medisnya.

Sesuai dengan peraturan menteri kesehatan Republik Indonesia No.4 tahun 2016, tentang penggunaan Gas Medik dan Vakum Medik pada fasilitas kesehatan.

Pipa yang dipergunakan harus terbuat dari tembaga dengan kadar -+ 99% atau stainless steel, yang dinyatakan dengan Sertifikat Asal Negara (Certificate Of Origin) dan Sertifikat Pabrikasi (Certificate of Manufacture, ASTM B 819, BSEN 13348, JIS 3300, Type L/K). Pipa yang akan dipasang harus bersih dari debu, gram/serbuk besi (sisa pemotongan pipa dan oli) dan di flushing dengan nitrogen.

Pipa Gas Medik harus diberi label sesuai dengan Gas Medik yang dialirkan.

Berfungsi untuk menunjukan tekanan pada daerah tertentu serta memberikan sinyal bila tekanan gas menurun atau berlebihan pada suatu daerah tertentu. Alarm sistem dengan teknologi yang dapat memberikan petunjuk kurang dan habisnya tekanan gas dan vakum medik, bahkan dapat menginformasikan apabila timbul masalah pada sistem, kelebihan tekanan dari sumber gas dan vakum medik.

Wall Outlet Gas Medis digunakan untuk memberikan kebutuhan gas, juga menghisap hasil buangan dari pasien melalui media vakum. Kami menyediakan outlet dengan berbagai macam standar sesuai kebutuhan, seperti model ulir (screw) maupun model push type/quick (tekan). Didesign agar tidak tertukar satu outlet atau inlet dengan lainnya yang dipasang bersamaan pada satu modul dalam suatu ruangan sehingga memudahkan kerja Perawat dan Dokter. Outlet dan inlet dapat digunakan pada setiap ruangan rawat inap, klinik dan juga bisa digunakan pada ruangan tertentu yang membutuhakn konsentrasi khusus seperti ruang Operasi, ICU, IGD dan lain-lain.